Merawat Perhiasan Perak

Memiliki perhiasan perak mempunyai kelas tersendiri dalam dunia mode. Tentu saja karena perhiasan berbahan perak mempunyai keistimewaan tersendiri. Namun gemar memakai juga harus gemar dan pandai merawat agar selain awet tentu saja agar perhiasan tetap indah. Salah perawatan akan membuat perhiasan perak yang anda miliki bisa menjadi memudar. sayang, bukan ? Nah berikut tips yang wajib dibaca oleh semua pengguna perhiasan perak :

  1. Suhu
  2. Suhu dingin atau sejuk adalah yang sangat ideal untuk menyimpan periasan berbahan dasar perak, jadi simpan perhiasan anda di tempat dimana suhu udaranya terjaga. Anda bisa menggunakan kain atau tas berbahan kain untuk menyimpannya. Karena udara yang panas akan memicu pemudaran perak
     
  1. Zat Kimia
  2. Hindari menggunakan perhiasan saat anda tengah beraktifitas yang melibatkan bahan-bahan kimia. Terutama bagi wanita yang kesehariannya sering menggunakan bahan-bahan kimia, seperti pemuti pakaian, agar memperhatikan hal ini. Atau saat anda akan berenang, pastikan anda telah melepas semua perhiasan yang anda kenakan, karena dimungkinkan ada desinfekatan Chlorine disana.
     
  1. Silver Polish
  2. Adalah Zat yang paling tepat untuk membersihkan perhiasan perak anda jika anda tidak menyukai "patina", yaitu kondisi dimana perhiasan perak yang dipakai secara terus menerus akan membantuk bagian yang bercahaya namun gelap di sisi lain. Atau jika terpaksa pakailah detergent bebas Fosfat untuk membersihkannya. Jangan sekali-kali menggunakan pasta gigi dan menyikatnya, karena hal ini akan menyebabkan abrasif bahkan meninggalkan bekas luka gores.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons